7 Cara Sukses Promosi Usaha di Blog

Dalam mempromosikan usaha di zaman digital, Anda harus dapat memadukan iklan dengan konten berkualitas untuk dapat meraih audiens. Persaingan yang sudah amat ketat dalam digital marketing, membuat usaha tidak lagi hanya sebatas penjualan. Bagaimana caranya untuk dapat naik diantara yang lain dan membuat usaha kita dikenal oleh banyak orang?

Salah satu hal yang dapat dipilih adalah mulai mempromosikan usaha dalam blog. Cara ini mungkin merupakan cara termudah dan termurah untuk mengenalkan usaha pada konsumen. Terutama bagi para pengusaha yang baru merintis usaha.

Namun, bagaimana menggunakan blog secara efektif sehingga dapat mempromosikan usaha? Simak 7 cara sukses untuk mempromosikan usaha Anda di blog!

7 Cara Sukses Promosi Usaha di Blog 

  • Buat Blog yang Menarik dan User Friendly

Blog yang menarik tentu menjadi dasar yang penting dalam memulai. Blog yang tampak tidak diurus tidak dapat menjual apapun.Tampilan yang dipilih tidak harus rapi dan jelas. Layout blog harus diatur agar tidak membingungkan pengunjung. Pada halaman utama hendaknya memuat informasi yang jelas mengenai jenis usaha yang ingin dipromosikan.

  • Buat Konten yang Bermanfaat Secara Konsisten

Publikasikan konten yang berkaitan dengan usaha yang Anda jalankan. Anda dapat menulis mengenai usaha, produk yang Anda jual, serta hal-hal yang mungkin menarik seputar usaha yang dijalankan dan dikembangkan. Anda juga dapat menulis mengenai manfaat, cara pemakaian atau langkah-langkah penyelesaian masalah yang mungkin terjadi dalam menggunakan produk Anda.

Konten yang dibuat membantu mengarahkan perspektif pengunjung pada profesionalitas usaha. Selain itu, membuat konten yang konsisten akan menaikkan traffic blog dan menjangkau calon pelanggan yang lebih banyak lagi.

  • Tulis Postingan Mengenai Produk Terbaru

Ketika merilis produk baru, Anda harus selalu merilis artikel terbaru pula. Anda dapat menulis tentang pembaruan dari produk. Anda dapat pula menautkan foto produk dan video demo pada postingan blog.

  • Gunakan Internal Link

Anda dapat menggunakan internal link untuk menghubungkan satu postingan dengan postingan lainnya. Link ke halaman produk berguna untuk menunjukkan kegunaan produk. Anda dapat memasukkan sebanyak mungkin link ke produk tanpa terlihat terlalu ngiklan.  

  • Buat Pojok Khusus Testimoni

Membuat pojok khusus testimoni pada sisi blog dapat meyakinkan pengunjung mengenai produk. Lebih baik lagi jika Anda menautkan bagian testimoni tersebut dengan sosial media usaha, sehingga testimoni baru tampil otomatis. Pengunjung akan lebih merasa aman saat melakukan pembelian, karena yakin bahwa usaha Anda sudah dipercayai banyak orang.  

  • Bagikan Diskon dan Giveaway Eksklusif di Blog

Diskon dan giveaway adalah bagian dari strategi marketing yang dapat meningkatkan pengunjung blog Anda. Dengan melakukan promosi eksklusif di blog, pengunjung akan tertarik untuk berpartisipasi. Anda dapat memasukkan “bagikan ke teman-teman” sebagai syarat mengikuti atau mendapatkan hadiah, sehingga Anda mendapatkan lebih banyak lagi pengunjung.

  • Buat Email List

Email list penting untuk mendukung promosi produk. Dengan membangun email list, Anda dapat memasarkan sesuatu melalui email pada seluruh pengunjung blog yang sudah mendaftarkan emailnya.

Sampai sekarang, email masih menjadi alat komunikasi yang penting. Meskipun ada sosial media, orang tetap akan mengecek emailnya setiap hari. Dengan mengirimkan email, entah itu mengenai pembaruan produk atau sekadar pemberitahuan mengenai postingan baru, Anda akan menjadi lebih dekat dengan pengunjung.

Blog adalah platform yang sangat berguna untuk mempromosikan usaha secara online. Karena itu, gunakanlah cara di atas untuk mendapatkan pengunjung. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment