5 Tren Konten Marketing di Masa Pandemi 2021

5 tren konten marketing di masa pandemi 2021! Content marketing merupakan sebuah strategi dalam dunia bisnis digital yang mesti dimiliki dan dikuasai oleh para pelaku industri. Dalam prakteknya, sebuah konten bisa dijadikan ajang promosi menarik, sehingga mampu mendapatkan pelanggan lebih cepat dari biasanya.

Namun, strategi pasar baru-baru ini sempat terpuruk, akibat pandemi yang melanda hampir ke seluruh negara di dunia. Ini menyebabkan para pelaku bisnis harus mengubah strategi marketing mereka agar tidak terpengaruh oleh kemerosotan sistem ekonominya.

Di bawah ini ada 5 tren konten marketing di masa pandemi 2021 yang bisa digunakan selama masa pandemi yang masih berlanjut hingga tahun 2021 ini dan menghindarkan kamu dari bencana kerugian, serta yang lainnya.

5 Tren Konten Marketing di Masa Pandemi 2021

  • Gunakan Konten Video

Seorang pebisnis yang melakukan promosi dengan video akan lebih cepat mendapatkan keuntungannya. Bahkan, diperkirakan keuntungan yang didapatkan lebih cepat 49% dari mereka yang tidak melakukan promosi dengan menggunakan video.

Tren konten marketing ini banyak disukai, sebab terbukti konsumen akan membeli produk setelah menonton video tentang produknya. Perlu diperhatikan bahwa dalam membuat sebuah konten berbentuk video, kamu dapat menggunakan video yang unik dan ramah untuk semua ponsel yang dimiliki oleh para konsumen.

  • Gunakan Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh para penggunanya, terutama mereka yang ingin bergelut dalam bidang bisnis digital. Kamu bisa menggunakan beragam media sosial untuk proses promosi produk buatanmu sendiri. Dengan menggunakan media sosial, berbagai konsumen yang ada di dunia bisa dijangkau dan melihat produk yang kamu jual, lho.

  • Gunakan Fitur Voice Search

Ini merupakan fitur terbaru yang ada di dalam ponsel canggih para konsumen. Fitur tersebut mampu menarik hati pelanggan, sehingga tidak perlu mengetik sebuah kata-kata, tetapi bisa dilakukan dengan mudah melalui suara. Kecanggihan teknologi AI ini membuat sejumlah perusahaan berlomba-lomba melengkapi fitur produk mereka dengan voice search dan membuat mereka lebih memiliki pelanggan yang sangat banyak.

  • Interaksi Ramah dengan Para Konsumen

Engagement merupakan istilah yang sangat tepat untuk sebuah content marketing. Pasalnya, sebuah interaksi antara penjual dan pembeli sangat penting, sehingga pembeli bisa nyaman dan akan selalu menjadi konsumen tetap pada setiap produk yang kamu keluarkan.

Tren konten marketing ini akan membuat pelanggan yang awalnya tidak tertarik menjadi ingin mencoba dan akhirnya membeli produk yang kamu jual. Dalam pembuatan konten yang menghubungkan interaksi pelanggan, kamu bisa membuat sebuah konten berupa kuis, survei, jajak pendapat, kontes, live video serta games yang unik dan menyenangkan.

  • Personalisasi Konten

Tools ini bisa digunakan untuk memaksimalisasikan konten marketing yang kamu buat. Tren ini cukup berkembang dan memberikan hasil bagus agar para pelaku bisnis bisa menayangkan atau melakukan promosi produk sesuai dengan minat, kebutuhan, selera dan persyaratan yang diinginkan oleh pembeli.

Adanya tren konten marketing ini akan membuat konsumen menjadi lebih mudah mencari produk yang mereka inginkan. Tidak perlu lama memilih dan mencari, cukup dengan satu klik, konsumen sudah bisa menemukan produk yang selama ini mereka cari.

Itulah informasi mengenai 5 tren konten marketing yang bisa kamu gunakan di masa pandemi. Tren tersebut bisa membuat bisnis kamu tidak akan pernah mati dan akan terus berkembang dengan traffic yang mengagumkan. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan perekonomian menjadi stabil kembali.

Leave a Comment